Senin, 18 Januari 2010

And the story begin...

Lahir dari rahim seorang ibu, saat itu juga manusia yang baru lahir telah mendapatkan takdirnya. Ia akan tumbuh besar layaknya mahluk hidup yang dipupuk untuk mencapai tujuan tertentu. Menuliskan warna-warni tinta dalam kertas putih kehidupannya

Selama hidupnya, setiap manusia akan menorehkan tinta, menulis, menggambar setiap momen yang dialaminya selama hidup di dunia.

Hangatnya masa balita yang selalu dilewati dalam dekapan hangat orang tua. Ramainya masa kanak-kanak yang dihiasi dengan pelajaran dan permainan dengan teman sebaya. Serunya masa remaja yang penuh dengan rasa penasaran dan hal baru yang ingin selalu dicoba. Perasaan berdebar ketika pertama kali merasakan cinta di hati. Indahnya persahabatan dan sedihnya pertentangan yang berujung pada pecahnya sebuah arti pertemanan. Betapa magisnya dunia perkuliahan sehingga dapat merubah mereka yang merasakan bagnku kuliah, dan kerasnya jalanan bagi mereka yang tak mampu bertahan.

Cerita terus berlanjut dengan tantangan pekerjaan yang selalui dipenuhi intrik, sehingga membangun karakter seseorang dalam mencapai tujuannya. Kerasnya kota, jatuh bangun mencari kesempatan untuk membuktikan diri kepada orang lain, bahwa ia yang tumbuh mampu berdiri dengan usahanya sendiri.

Manisnya cinta ketika ia menuju pelaminan dengan yang diharapkan. Rasa sedih ketika ditinggal yang tersayang, kematian, perceraian dan bencana. Serta rasa bangga ketika anak sebagai generasi penerus lahir ke dunia dan melanjutkan cita-cita orang tua.

Semuanya pasti dialami manusia yang hidup di bumi ini. Cerita-cerita itu membuat isi bumi tidak hanya hitam dan putih, melainkan penuh warna oleh cerita dan dongeng yang digambarkan setiap orang.

Pada akhirnya, setiap cerita pasti memiliki akhir, ajal menjemput. Namun ketika itu terjadi, apakah manusia itu mengakhiri ceritanya dengan senyum atau dengan tangis di wajahnya, dielukan atau dicemooh oleh sekitarnya. Hanya ia sebagai manusia yang memutuskan akhir ceritanya nanti.

Semuanya akan terus berulang hingga akhirnya tiba, dan cerita terus berjalan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar